Jenis-Jenis Lem Wallpaper Dinding

Home/Lem Wallpaper/Jenis-Jenis Lem Wallpaper Dinding

Jenis-Jenis Lem Wallpaper Dinding

Jenis-Jenis Lem Wallpaper Dinding

Ada beberapa jenis lem wallpaper yang sering digunakan oleh tukang wallpaper dan beredar luas dipasaran. Jenis-jenis lem ini memiliki kualitas yang hampir sama karena masing–masing dibuat khusus untuk wallpaper dinding.

  1. Metila
  2. Wallpack
  3. Super Metilin
  4. Great Wall
  5. Liquit
  6. Lem China

Dari point 1 s/d 5 merupakan lem wallpaper dinding yang terbuat dari serat kayu khusus yang diolah dengan teknologi tinggi sehingga dapat digunakan khusus untuk wallpaper. Bahan ini berbentuk serbuk putih.

Sedangkan point 6 merupakan lem wallpaper yang dibuat dari bahan sintetis yang tentu saja memiliki masa kadaluarsa. Lem ini sangat kuat sehingga umumnya digunakan untuk merekatkan wallpaper pada celling/plafon atau bidang licin seperti kaca.

Cara membuat lem wallpaper ini adalah serbuk lem dicampurkan dengan air bersih diaduk sehingga benar-benar tercampur dengan baik. Inilah yang menyebabkan banyak orang awam yang berpikir bahwa lem wallpaperlah yang menyebabkan dinding tembok sering berjamur karena mengandung air. Pikiran seperti ini salah karena lem ini dalam waktu 1 hari biasanya sudah mengering dan mengikat tembok dan kertas wallpaper, sedangkan dinding berjamur karena ada cairan yang mengendap didalam dinding dalam waktu lama sehingga dindingnya lembab yang menyebabkan jamurnya tumbuh.

Lem-lem diatas juga diciptakan dengan sangat baik dan aman sehingga tidak berpengaruh apapun terhadap warna wallpaper dinding atau warna benda lain di sekelilingnya. Jika lem wallpapernya menempel di kusen pintu atau jendela atau di lantai maka lemnya dalam beberapa hari akan mengering dan berbentuk seperti plastik sehingga kita mudah untuk mengeluarkannya/membersihkannya.

Adapula lem wallpaper dinding yang menempel di wallpaper sehingga wallpapernya terlihat putih pada setiap sambungannya. Biasanya ini disebabkan karena pengelapan/pembersihan lemnya kurang bersih. Ataupun air yang digunakan untuk mengaduk lemnya kurang baik. Di sinilah peran penting seorang tukang untuk menyelesaikannya  atau membersihkan lemnya.

Bila menemukan kejadian seperti ini berkomunikasihlah dengan baik kepada tukang pasangnya tidak perlu marah atau menyalahkan tukangnya karena ini adalah hal yang umum terjadi di setiap pemasangan wallpaper dinding. Silahkan kunjungi secara rutin www.PasangWallpaper.com untuk mendapatkan artikel terbaru sehubungan dengan wallpaper dinding.

By | 2017-07-08T17:07:12+00:00 December 15th, 2012|Lem Wallpaper|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment